Senin, 22 November 2010

Firman Utina Jabat Kapten Baru Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menunjuk Firman Utina sebagai kapten anyar tim yang dipersiapkan di Piala AFF 2010 nanti.
Jabatan kapten itu resmi disandang Firman saat Indonesia menang telak 6-0 atas Timor Leste dalam laga persahabtan di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (21/11) lalu.

Menurut Riedl, dipiihnya Firman karena ia menilai sosok pemain Sriwijaya FC itu tenang dan matang serta bisa memimpin rekan-rekannya.

"Dia selalu berlatih keras dan serius saat bertanding. Sebagai pemain tengah, ia tenang dalam mengatur serangan. Dialah contoh pemain yang saya harapkan,'' kata Riedl.

Sementara itu Firman sendiri menyatakan kepercayaan yang diberikan pelatih asal Asutria itu tak akan membuatnya jumawa,

"Kepercayaan pelatih ini menjadi tugas berat bagi saya. Namun, semua pemain tentunya ingin memberikan yang terbaik saat membawa nama negara dan tak hanya saya. Biarlah masyarakat saja yang menilai," katanya.

“Saya tidak merasa lebih senior dibanding rekan-rekan lain karena membutuhkan komunikasi dan kerjasama juga. Sejauh ini komunikasi mulai berjalan baik di lapangan, kerjasama selanjutnya mudah-mudahan bisa lebih baik,” lanjutnya.

Indonesia akan memainkan satu laga persahabatan terakhir melawan Cina Taipe pada 24 November nanti sebelum melawan Malaysia di pertandingan perdana Piala AFF, 1 Desember mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar