Senin, 22 November 2010

Suarez Dihukum Dua Laga

Striker Ajax Amsterdam, Luis Suarez, mendapatkan sanksi dari manajemen klub tak bisa bermain dalam dua laga ke depan akibat prilaku tak sportifnya yang menggigit bahu pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal.
Seperti diketahui, insiden tersebut terjadi saat Ajax ditahan imbang PSV tanpa gol pekan kemarin. Bahkan suratkabar berpengaruh di Belanda De Telegraf menyebut Suarez sebagai 'Kanibal Dari Ajax' dalam edisi hari ini. Pihak klub dan KNVB diminta segera mengambil tindakan tegas.

Selain larangan dua laga, pemain Uruguay itu juga mendapat sanksi denda yang tak bisa diungkapkan manajemen. Sanksi ini akan diberlakukan usai Ajax melakoni laga Liga Champions menghadapi Real Madrid, Selasa (23/11).

“Hukuman ini diberikan berdasar apa yang terjadi dalam pertandingan Ajax melawan PSV. Dia juga mendapat denda atas perbuatannya itu,” demikian pernyataan manajemen klub melalui laman resminya.

Insiden ini luput dari perhatian wasit yang memimpin pertandingan. Saat pertandingan usai, Bakkal pun menunjukkan tanda merah di tulang bahu-nya dengan membuka kausnya kepada kamera.

Selain sanksi klub, Suarez juga terancam mendapat hukuman dari federasi sepakbola Belanda [KNVB] berdasarkan bukti rekaman video.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar